Blog seputar drone

Rabu, 10 Februari 2016

Manfaat dan Kegunaan Drone Untuk Kegiatan Bisnis

Teknologi semakin hari semakin maju yang bertujuan untuk membantu kehidupan manusia. Salah satu teknologi yang saat ini tengah naik daun adalah drone. Drone merupakan pesawat terbang mini tanpa awak dengan teknologi canggih mampu menjawab beberapa masalah yang di alami oleh manusia.

Drone di lengkapi dengan kamerah pengintai dan manufer penerbangan yang canggih sehingga mampu terbang pada ketinggian tertentu dan dapat bertahan pada posisi dan ketinggian itu. Hal ini tidak dapat di lakukan oleh pesawat biasa kecuali helycopter. 

Sebelum sobat hendak atau berniat untuk membeli pesawat tanpa awak (drone), ada biaknya jika sobat mengeteahui apa kegunaan dan fungsi drone nantinya ketika sobat telah membelinya. Apakah hanya untuk sekedar hobi menerbangkan pesawat ataukah untuk kegiatan berbagai bisnis? 

manfaat dan kegunaan drone dalam bisnis

Nah pada postingan kali ini belidrone.blogspot.com akan membagikan beberapa kegunaan atau fungsi drone dalam kegiatan berbisnis. berikut ini ulasannya.

Fungsi Drone Untuk Beberapa Bisnis

Walaupun dron saat ini umumnya di gunakan untuk kegiatan sekedar hobi mngambil objek dari udara kini drone telah di manfaatkan oleh beberapa pelaku bisnis. berikut ini ulasannya.

Industri Perfilman
Karena teknolgi drone makain canggih dan di tunjang dengan kamerah GoPro membuat pesawt tanpa awak ini menjadi bagian penting di dalam dunia perfilman. Karena dapat lebih menghemat biaya produksi film sebeb dulu harus menggunakan pesawat terbang atau helycopter untuk mengambil objek video di udara yang biayanya mahal sekarang sudah tergantikan dengan drone yang biaya terbangnya hampis dikatakan gratis.

Industri Fotografer
Pelaku bisnis fotografer juga ambil bagian dalam pengambilan objek gambar dari udara menggunakan drone, sebab hasilnya juga bagus dan cukup murah. Teknologi manufer dan kecanggihan kamerah menjadikan hasil gambar yang di ambil drone sangat memuaskan.

Artikel terkait : Pilihan Drone Dengan Kualitas Kamerah Terbaik

Industri Perkebunan/Pertanian
Drone saat ini menjadi primadona di kalangan pelaku bisnis perkebunan yang memiliki lahan di atas 1 hektar. Sebab drone di gunakan untuk memantau kondisi tanaman dari udara dan menganalisis citra tanaman untuk menentukan kebutuhan nutrisi hara agar produktifitas tanaman maksimal. 

Selain itu dengan drone tanaman yang kurang gizi hara akan terlihat dari citra kamerah yang telah di modifikasi sehingga langsung dapat segera di tangani. Bayangkan jika kita harus berjalan berekilometer untuk melihat dan mengontrol tanaman mana yang tidak sehat dalam luas lahan berhektar-hektar , dengan adana drone ini dunia pertanian semakin terbantu.

Industri Perikanan
Tidak hanya di bidang perkebunan saja loh, ternyata drone juga di gunakan untuk industri perikanan. Nlayan moderen melacak keberdaan ikan dari udara mengguanakan GPS dan kamerah canggih untuk mengetahui posisi ikan yang banyak sehingga tangkapan ikan melimpah. Coba ya kalau semua nelayan kita sudah canggih pastinya para nelayan bisa kaya.

Satu lagi nih, ternyata pemerintah juga berencana menggunakan drone untuk melindungi perairan negara dari pencuri ikan dan negara-negara yang menyalahi aturan perairan, gimana sobat keren bukan.

Industri Kurir Atau Pengantar Barang
Di India perusahaan pidza atau makanan di dalam mengantarkanan makanan pesanan konsumen menggunakan drone loh. Selain biaya yang hemat barang juga cepat sampai tujuan dengan seelamat. Tapi penggunaan drone ini masih di perdebatkan sobat karena di khawatirkan akan banyak pengganguran dan melanggar privasi masyarakat.

Industri Hiburan/Balap
Dekat-dekat ini dunia lagi hangat mmperbincangkan balapan menggunakan drone di arena yang telah di tentukan. Tidak tanggung-tanggung sirkuitnya lapangan bola internasional dan di lengkap kacamata googles sehingga para pengguna drone dapat langsung melihat citra kamereh di depan mata untuk mempiloti dron hingga garis finis.

Dinegara kita juga saat ini mulai diadakan pertandingan balapan drone dan pesertanya pastinya dari para pilot drone yang telah handal. Bila sobat tertarik silahkan mencoba untuk ikut serta saya doakan menjadi juara di kejuaraan drone ini, kalau ga salah akan di adakan di bumi perkmahan bogor.

Artikel Terkait : Peraturan Menerbangkan Drone Oleh Mentri Perhubungan Wajib sobat baca baik pemula ataupun expert.

Bagaimana sobat, cukup banyak bukan kegunaan drone dalam dunia bisnis. Sekarang tinggal sobat memutuskan penggunaan drone untuk apa, apakah untuk sekedar hobi pelepas penat ataukah untuk berbisnis? Apapun keputusan sobat semoga dapat membuat hidup sobat semakin bermakna. Demikian ulasan mengenai manfaat dan kegunaan drone untuk berbagai kegiatan bisnis semoga dapat menginspirasi sobat, sampai jumpa dan salam mengudara. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat dan Kegunaan Drone Untuk Kegiatan Bisnis